Kompas TV video vod

JMFW 2024 Suguhkan 72 Busana Karya Anak Bangsa dari 12 Satuan Pendidikan Vokasi

Kompas.tv - 23 Oktober 2023, 19:07 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Satuan Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi memamerkan 72 karya busana pada perhelatan Jakarta Muslim Fashion Week 2024.

72 karya busana tersebut merupakan hasil dari siswa dan mahasiswa dari 12 Satuan Pendidikan Vokasi di bawah bimbingan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek.

Mereka memamerkan karyanya lewat acara peragaan busana bertajuk 'Mahakarya Vokasi Adibusana' di ICE BSD, Tangerang.

Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Kiki Yulianti mengatakan bahwa perhelatan busana tersebut merupakan salah satu penerapan Kurikulum Merdeka.

Baca Juga: Siswa SMP Ubah Sampah Plastik Menjadi Busana Adat

Terdapat 5 perguruan tinggi vokasi dan 7 sekolah menengah kejuruan yang berpartisipasi dalam perhelatan ini, salah satunya berasal dari Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Terinspirasi dari keindahan alam bawah laut, SMK NU 2 Kedungpring ini memamerkan 6 looks busana.

Keikutsertaan Satuan Pendidikan Vokasi pada JMFW ini membuka peluang bagi karya-karya siswa vokasi untuk masuk, bukan hanya ke pasar nasional melainkan juga ke pasar global melalui ekspor.

Hal ini juga menjadi wujud upaya Kemendikbudristek dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia menjelang bonus demografi. Upaya ini akan mendukung terwujudnya cita-cita Indonesia Emas.

Baca Juga: Kreatif! Perancang Busana Asal Semarang Sulap Kain Batik Gendong Jadi Busana Elegan!

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x