Kompas TV video vod

Prabowo Subianto Lebih Cocok dengan Khofifah, Erick, atau Gibran? Ini Kata Pengamat Politik!

Kompas.tv - 18 Oktober 2023, 19:11 WIB
Penulis : Edwin Zhan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengamat Politik Universitas Al-Azhar, Ujang Komaruddin berbagi pandangan soal nama-nama kandidat Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) yang dianggapnya memiliki peluang menemani Prabowo Subianto di kontestasi Pilpres 2024.

Ujang pertama kali menyebut nama Khofifah Indar Parawansa yang merupakan Gubernur Jawa Timur, lalu Erick Thohir yang sedang menjabat sebagai Menteri BUMN.

Tak lupa juga nama Gibran Rakabuming Raka, Putra Sulung Jokowi sekaligus Wali Kota Solo yang terus jadi perdebatan; soal statusnya berada di PDIP dan kaitan dirinya dengan putusan MK soal syarat Capres-Cawapres.

Baca Juga: Mahfud MD Pakai Kemeja Batik Berwarna Hijau, Ini Artinya Menurut Pengamat Politik!

Sementara itu, Bakal Capres Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto hanya mengatakan "Ojo Kesusu" yang berarti jangan terburu-buru saat ditanya tentang nama pendampingnya.

Periode pendaftaran Capres-Cawapres 2024 akan berlangsung mulai besok, hingga 25 Oktober 2023 mendatang.

Prabowo meminta agar publik jangan terlalu terburu-buru dalam menentukan nama Bakal Calon Wakil Presiden yang akan mendampingi dirinya.

Sementara itu, Prabowo tidak menanggapi saat awak media bertanya soal kemungkinan Gibran Rakabuming Raka menjadi Bakal Cawapres-nya.

#gibranrakabuming #prabowosubianto #cawapresprabowo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x