Kompas TV video vod

Kunjungan Kerja Komisi III DPR di Lingkup Peradilan Wilayah Kepri - MA NEWS

Kompas.tv - 17 Oktober 2023, 10:50 WIB
Penulis : Dea Davina

BATAM, KOMPAS.TV - Dalam kunjungan reses ini, Komisi III DPR bersama para Hakim Peradilan Provinsi Kepulauan Riau menggelar rapat dengar pendapat dalam penyampaian aspirasi di lingkungan kerja peradilan baik di Pengadilan Negeri, Pengadilan Tata Usaha Negara, dan Pengadilan Agama.

Dalam rapat bersama ini, Peradilan Wilayah Kepri menyampaikan bahwa pelaksanaan tugas sudah berjalan dengan baik, namun masih ada yang kurang dari sarana dan prasarana, serta SDM.

Dengan adanya reses bersama Komisi III DPR RI, Peradilan Wilayah Kepri berharap, Komisi III DPR RI mendukung perubahan penyusunan anggaran ke depan untuk bisa ditingkatkan lagi.

Baca Juga: MA Siapkan Perangkat Pengaturan Penanganan Sengketa Pemilu - MA NEWS

Hingga saat ini, sarana dan prasarana gedung di peradilan wilayah Kepri sendiri masih minim.

Menurut Ketua Tim Kunjungan Kerja Komisi III DPR RI, Wihadi Wiyanto, kunjungan ini merupakan bagian dari tugas DPR untuk mendengarkan keluhan mitra-mitranya di daerah, seperti masalah anggaran dan sumber daya manusia.

Sementara itu Ketua Peradilan Tinggi Provinsi Kepri, Erwin Mangatas Malau mengatakan pihaknya berharap Komisi III DPR mau mendukung perubahan penyusunan anggaran ke depan untuk bisa ditingkatkan lagi.

Di sisi lain, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Riau, Sutomo, menyatakan, bahwa Pengadilan Tinggi Agama Kepri berhasil meraih prestasi, yakni telah meraih WBK, WBBM masih dalam proses, dan juga SMART.

Reses ini merupakan bentuk pengawasan Komisi III DPR ke daerah untuk langsung mendengarkan aspirasi dan keluhan di lingkup peradilan di daerah, yang nanti hasilnya akan dibahas dalam rapat kerja di DPR.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x