Kompas TV video vod

Ketua MA Minta 4 Lingkungan Peradilan se-Indonesia Selalu Bersinergi - MA NEWS

Kompas.tv - 11 Oktober 2023, 13:15 WIB
Penulis : Dea Davina

LABUAN BAJO, KOMPAS.TV - Empat lingkungan peradilan di bawah naungan Mahkamah Agung, masing-masing Pengadilan Umum, Pengadilan Tata Usaha Negara, Pengadilan Agama, dan Pengadilan Militer diminta selalu bersinergi, terutama saling memberikan masukan positif, dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sehari-hari.

Permintaan ini diungkapkan Ketua Mahkamah Agung, Muhammad Syariffudin, dalam Pembinaan Teknis dan Administrasi Peradilan Bagi Pimpinan, Hakim dan Aparatur Peradilan Tingkat Banding dan tingkat pertama, pada empat lingkungan peradilan seluruh Indonesia yang berlangsung di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Sinergitas keempat lingkungan peradilan sangat dibutuhkan, melalui saling bertanya dan memberi masukan, sehingga dapat memperbaiki serta meningkatkan kinerja kerja yang semakin profesional dan baik, guna dapat mewujudkan lembaga peradilan Indonesia yang agung, sesuai visi Mahkamah Agung.

Baca Juga: PTUN Jakarta Evaluasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan dan Penggunaan Aplikasi Jak Aksi - MA NEWS

Selain sinergitas, keempat lingkungan peradilan juga, dituntut harus membangun dan menjaga kepercayaan publik sebagai institusi peradilan yang profesional, dengan selalu melakukan pengawasan internal melekat, sebagaimana diamanatkan Peraturan Mahkamah Agung nomor 8, tahun 2016, sehingga dapat mencegah tindakan yang merusak citra dan nama baik lembaga peradilan di bawah naungan Mahkamah Agung.

Para pimpinan di setiap satuan kerja, harus mampu menjadi contoh dan teladan yang baik, bagi lingkungannya sehingga kepercayaan publik, terhadap institusi peradilan di Indonesia semakin kuat ke depannya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x