Kompas TV video vod

Apakah Ganjar dan Prabowo Berebut Bakal Cawapres Asal Jatim?

Kompas.tv - 9 Oktober 2023, 20:28 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Tinggal 10 hari jelang pendaftaran capres cawapres pada 19 hingga 25 Oktober mendatang, Bakal Capres Ganjar Pranowo ataupun Prabowo Subianto tampaknya masih adem ayem, belum menentukan sosok bakal cawapres pendamping.

Tokoh asal Jawa Timur menguat dalam radar bakal cawapres. Sebut saja Menko Polhukam, Mahfud MD; Putri Presiden Gusdur, Yenny Wahid; hingga Gubernur Jawa Timur; Khofifah Indar Parawansa.  

Bukan tanpa alasan, Provinsi Jawa Timur dianggap sebagai episentrum Pemilu 2024.

PDI Perjuangan bahkan tak menampik mempertimbangkan nama Mahfud dan Khofifah karena keduanya dianggap punya pengaruh kuat di Jawa Timur.

Tau namanya jadi rebutan Ganjar dan Prabowo untuk menempati posisi RI 2, begini kata Khofifah.

Jika Khofifah masih malu-malu, lain dengan Yenny Wahid yang mantap menyatakan siap jika dipinang menjadi bakal cawapres. Yenny bahkan diketahui menjalin komunikasi baik dengan Prabowo atau pun Ganjar.

Lantas bagaimana dengan Menkopolhukam Mahfud MD yang punya pengaruh kuat di Jawa Timur dan cukup lengket dengan Bacapres Ganjar. Namun saat ditanya peluang berduet, Mahfud bilang sudah berteman lama.

Dari sejumlah nama yang punya pengaruh kuat di basis lumbung suara Jawa Timur dan NU, kini yang jadi pertanyaan, siapa yang bakal dipinang Bakal Capres Ganjar dan Prabowo di Pilpres 2024 mendatang?

Baca Juga: Beda jawaban Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Soal Peluang Duet di Pilpres 2024

#ganjar #prabowo #pilpres



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x