Kompas TV video vod

Nusa Penida Festival 2023 Digelar, Begini Keseruan Berbagai Atraksi yang Ditampilkan

Kompas.tv - 7 Oktober 2023, 17:52 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

BALI, KOMPAS.TV - Sebanyak 500 penari pendet pasepan, hiasi pembukaan Nusa Penida Festival Ke-6 tahun 2023, di kawasan Pantai Batu Nunggul, Klungkung, Bali.

Festival ini merupakan festival kepariwisataan terbesar di Kabupaten Klungkung untuk mempromosikan Nusa Penida ke kancah internasional.

Sempat jeda pasca pandemi covid-19, Nusa Penida Festival kembali digelar selama  3 hari penuh.

Nusa Penida Festival diisi dengan berbagai atraksi budaya, panggung hiburan, hingga panggung industri kecil menengah bagi masyarakat hingga wisatawan yang tengah berkunjung.  

Nusa Penida merupakan bagian dari Kabupaten Klungkung yang disebut telur emasnya Pulau Bali karena memiliki pesona alam pantai yang tersohor hingga ke mancanegara.

Nusa Penida sebagai sentral pariwisata Klungkung mendapat kunjungan rata-rata 12 ribu wisatawan per harinya. Hal itu tentunya menjadi perhatian pemerintah untuk mewujudkan obyek wisata ini berkelas dunia.

Selain itu sejak berkembangnya pariwisata di Kepulauan Nusa Penida, mampu membawa pertumbuhan investasi di Kabupaten Klungkung.

Bahkan Klungkung menjadi kabupaten dengan nilai pertumbuhan  investasi tertinggi di Provinsi Bali.

Kedepannya selain mengandalkan alam, Klungkung akan mengembangkan wisata budaya juga di pulau Nusa Penida.

Selain atraksi budaya hingga hiburan rakyat. Pada Festival Nusa Penida keenam ini juga di lakukan Upacara Pakelem. Upacara ini bertujuan sebagai bentuk ungkapan syukur kehadapan Tuhan atas perkembangan Kabupaten Klungkung. 

#nusapenida #bali



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x