Kompas TV video vod

Resor di Maratua Ajak Wisatawan Jaga Biota Laut dengan Menanam Pohon Saat Menginap

Kompas.tv - 4 Oktober 2023, 16:09 WIB
Penulis : Shinta Milenia

BERAU, KOMPAS.TV - Guna pengembangan Blue Economy atau ekonomi biru di Maratua, sejumlah penginapan dan resor di Maratua mulai mengembangkan konsep ramah lingkungan dan hijau.

Sebagai salah satu wisata kepulauan di Kalimantan Timur, Pulau Maratua merupakan lokasi wisata yang menyimpan keindahan laut.

Hal ini yang menjadikan Maratua sebagai salah satu tujuan pengembangan blue economy atau ekonomi biru di Indonesia maupun dunia.

Sebagai penghasil oksigen dari trumbu karang terbesar di Kalimantan Timur, para pengelola wisata dan masyarakat sekitar punya peran untuk menjaga biota laut yang ada di Maratua.

Salah satu resort yang menggunakan konsep ramah lingkungan di Maratua mengajak para wisatawan untuk menjaga kebersihan dan menanam pohon demi menjaga laut tetap aman dan jauh dari limbah.

Para pengunjung menilai konsep ramah lingkungan dan penghijauan yang dicanangkan merupakan langkah yang bagus, mengingat Pulau Maratua yang didominasi oleh wisata pantai perlu mendapat perhatian lebih dari segi lingkungan lautnya.

Para pengunjung berharap Pulau Maratua dapat terus terjaga dan berkembang, sehingga Maratua dapat menjadi destinasi wisata yang ramah lingkungan dan terjaga dengan baik.

Baca Juga: Peringatan HUT ke-77 RI, Nelayan di Pulau Raam Berikrar Stop Bom Ikan dan Jaga Biota Laut

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x