Kompas TV video vod

Karyawan KompasTV Tapak Tilas Mengenang Kebaikan Almarhum Jakob Oetama dan PK Ojong

Kompas.tv - 2 Oktober 2023, 12:20 WIB
Penulis : Shinta Milenia

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Tapak tilas ajaran baik pendiri Kompas Gramedia Grup, Almarhum Jakob Oetama dan PK Ojong dilakukan karyawan Kompas Tv di Taman Yakopan, Omah Petruk, Sleman, Yogyakarta.

Tapak tilas ini digelar sebagai rangkaian dari peringatan Ulang Tahun Kompas Tv ke-12.

Semasa hidupnya, Pendiri Kompas Gramedia Grup, Almarhum Jakob Oetama PK Ojong meninggalkan banyak ajaran baik. Sebagian ajaran baik itu terabadikan lewat beragam barang yang tersimpan di Taman Yakopan, Omah Petruk.

Melalui tapak tilas kebaikan Jakob Oetama dan PK Ojong ini, karyawan Kompas Gramedia Grup diingatkan untuk selalu bersyukur atas usaha yang telah dicapai dan terus meneguhkan hati dalam mengawal serta menjaga warisan yang ditinggalkan keduanya.

Tapak Tilas Taman Yakopan diawali dengan mengunjungi Sumur Yakopan. Sumur Yakopan mengandung filosofi air yang memberi kehidupan, seperti halnya harapan Jakob Oetama dan PK Ojong untuk memberikan sumber kehidupan dan inspirasi kepada banyak orang saat mendirikan Kompas Gramedia Grup.

Selain Sumur Yakopapan, Rumah Yakopan dan Galeri Yakopan adalah dua tempat yang juga dikunjungi peserta tapak tilas. Di 2 tempat ini banyak tersimpan jejak karya jurnalistik Jakob Oetama dan PK Ojong saat awal merintis usaha di bidang media massa.

Baca Juga: HUT ke-12 KompasTV, Puluhan Karyawan Bersepeda Santai dalam Kegiatan "Gowes di Jogja"


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x