Kompas TV video vod

Desainer Senior Indonesia, Merdi Sihombing Pamerkan Kain Ulos di New York Fashion Week 2023!

Kompas.tv - 2 Oktober 2023, 11:34 WIB
Penulis : Shinta Milenia

KOMPAS.TV - Tidak hanya batik, wastra nusantara lainnya juga semakin mendunia.

Merdi Sihombing, seorang desainer senior Indonesia kembali memukau dunia kali ini di ajang New York Fashion Week The Shows pada 13 September lalu.

Merdi Sihombing menampilkan budaya dan warna batak dalam koleksi "ulos" miliknya di Pagelaran Indonesia Now, bagian dari New York Fashion Week The Shows Spring Summer di Spring Studios, New York, Amerika Serikat.

Persembahan Merdi Sihombing turut didukung oleh Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Melalui persembahan Merdi, masyarakat dapat dengan mudah memahami budaya masyarakat pribumi Indonesia, khususnya Suku Batak warna dan serat alam Indonesia, sekaligus mengapresiasi praktik fashion yang beretika dan berkelanjutan.

Dalam koleksi "ulos" musim semi musim panas 23-24 ini, Merdi mampu melepaskan diri dari ciri khas fashionnya yang selama ini lebih dikenal sebagai desainer untuk fesyen kalangan atas.

Sebaliknya Merdi berhasil menafsirkan ramalan tren fashion dan warna global tahun 2024 dengan sangat baik yang fokus pada pendekatan berkelas tribal khas Indonesia dipadukan  dengan gaya fashion jalanan New York.

Baca Juga: Kumpulan Quotes Hari Batik Nasional 2023, Bisa untuk Caption di Sosial Media


 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.