Kompas TV video vod

Khofifah Jadi Rebutan Bacapres Ganjar dan Prabowo, Ini Alasannya

Kompas.tv - 1 Oktober 2023, 08:08 WIB
Penulis : Shinta Milenia

KOMPAS.TV - Nama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa kian menguat disebut sebut sebagai bakal cawapres bagi Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto  yang hingga kini belum menentukan pilihan pendaming di Pemilu 2024.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Kediri, Gus Kautsar bahkan menyebut Khofifah sebagai salah satu diantara dua nama bakal Cawapres yang akan mendampingi Prabowo.

Usai hadir dalam acara silaturahmi Prabowo dengan sejumlah Kiai Jawa Timur, Gus Kautsar memberi sinyal nama Khofifah Indar Parawansa muncul, meski masih menunggu restu dari Joko Widodo dan para kiai.

Tak hanya kubu Prabowo, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani juga menyebut PDI Perjuangan memang mempertimbangkan sang Gubernur Jawa Timur untuk mendampingi Ganjar.

Tidak hanya Khofifah, tapi juga Menkopolhukam Mahfud MD karena keduanya diklaim memiliki suara yang kuat di Jawa Timur.

Yang jelas baik PDIP maupun koalisi partai pengusung bakal capres dikejar waktu untuk menimbang dan memutuskan siapa yang akan mendampingi Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Mengingat jadwal pendaftaran peserta Pilpres kurang 1 bulan lagi yakni tanggal 19-25 Oktober 2023.

Baca Juga: Khofifah dan Mahfud Masuk Radar Bakal Cawapres Ganjar, Ini Hitung-Hitungan dari PDI-P

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x