Kompas TV video vod

2 Nama Bakal Cawapres Prabowo yang Makin Menguat

Kompas.tv - 30 September 2023, 13:41 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Nama Bakal Cawapres pendamping Prabowo Subianto telah mengerucut pada dua nama. Salah satunya muncul nama Khofifah Indar Parawansa.

Sementara itu, Partai Bulan Bintang (PBB) mencoba untuk merayu Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo yang juga Putra Sulung Presiden Joko Widodo untuk menjadi pasangan Prabowo di Pilpres 2024.

Nama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, kembali muncul dalam acara silaturahmi Prabowo dengan sejumlah Kiai Jawa Timur.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah, Kediri, Muhammad Abdurahman Al Kautsar atau Gus Kautsar menyebut sudah ada dua nama bakal cawapres yang akan mendampingi Prabowo, salah satunya adalah Khofifah.

Namun, majunya Khofifah masih menunggu restu dari Joko Widodo dan para kiai.

Nama lain yang masih beredar adalah Putra Sulung Presiden Joko Widodo, yang kini Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Gibran dirayu Partai Bulan Bintang (PBB) lewat sekretaris jenderalnya yang hadir di Solo, Jawa Tengah. Alasan memilih gibran, karena masih muda dan tampil baik memimpin Solo.
Gibran yang dirayu PBB, enggan menanggapi usulan pencalonan sebagai Bakal Cawapres Prabowo.

Meski mengusulkan Gibran, masih ada baliho Prabowo yang bersanding dengan Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra. Baliho keduanya, bermunculan di sejumlah ruas jalan di Ibu Kota Jakarta.

Baca Juga: Prabowo Sebut Indonesia Tidak Akan Impor BBM Lagi, Begini Data Peluangnya

#bacawapres #prabowo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x