Kompas TV video vod

Misi Indonesia-Malaysia Ajak Lawan Kampanye Hitam Minyak Sawit di Pertemuan SVOC Mumbai

Kompas.tv - 29 September 2023, 18:19 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Dewan negara-negara penghasil minyak kelapa sawit atau CPOPC bersama Gabungan pengusahan kelapa sawit Indonesia (GAPKI) menggelar sustainable vegetable oils conference (SVOC) ke-2

SVOC ini digelar di India pada Rabu (27/9/2023)

Dalam konferensi ini berfokus membahas misi bersama Indonesia dan Malaysia untuk melawan kampanye negatif terkait minyak sawit yang semakin masif.

“Jangan sampai ada terus menerus black campaign yang digaungkan oleh oknum tertentu yg sangat masif. bahkan sudah menyentuh usia anak sekolah, anak kecil. Saya nggak usah sebut di mana, tapi mereka tulis list contains of palm oil, dangerous dst. itu kan tidak sehat, kalau kita buka datanya, buktinya tidak seperti itu” ujar Wamen Perdagangan, Jerry Sambuaga.

Diketahui, India merupakan importir minyak sawit terbesar untuk Indonesia, namun citra minyak sawit di negara India kian menurun sehingga kini hanya dikonsumsi oleh kelas menengah ke bawah.

Hal itu dipicu oleh munculnya citra negatif soal minyak sawit di kalangan kelas atas India. Hal ini seiring dengan terbitnya undang-undang anti deforestasi yang disahkan oleh uni eropa pada bulan Mei lalu.

Video Editor: Joshua Victor



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x