Kompas TV video sinau

Rekomendasi Olahraga Pound Fit yang Populer dan Banyak Bakar Kalori Tubuh | SINAU

Kompas.tv - 29 September 2023, 16:22 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS.TV-   Teknik latihan Pound Fit diciptakan oleh Carrie Ekins yang berada di kursi roda. Dalam posisinya di kursi roda Ekins menggunakan drum sebagai inspirasi untuk menghasilkan sesuatu dari perpaduan cardio, taiko, dan dance.

Pound Fit dilakukan dengan gerakan layaknya pemain drum memakai stik selama 45 menit. Stik yang digunakan bernama Ripstix dengan bobot 0,45 kg dirancang khusus untuk Pound Fit. Olahraga ini diyakini mampu membakar hingga 900 kalori.

Melansir dari Health Fitness Revolution  berikut adalah manfaat olahraga Pound Fit:

  • Tingkatkan fokus , gerakan Pound Fit melibatkan setiap bagian tubuh pada saat yang sama. Hal ini akan meningkatkan fokus dan konsentrasi jadi lebih baik.
  • Menurunkan berat badan, latihan Pound Fit yang cepat dipercaya menambah kalori yang terbakar.
  • Melatih seluruh tubuh, Pound Fit mirip pilates karena melatih kekuatan otot inti tubuh. Gerakannya untuk melatih otot tengah, seperti otot perut, paha, bokong.
  • Tingkatkan sistem imun, intensitas gerakan Pound Fit meningkatkan immunoglobulin. Yakni protein yang diproduksi untuk melawan allergen, bakteri, dan virus.
  • Kurangi stress, gerakan yang mirip aerobik mampu menghindari dari depresi, diabetes kolesterol tinggi, dan tekanan darah tinggi.

Baca Juga: Menurunkan Berat Badan Mending Diet atau Olahraga? Simak Perbedaan dan Penjelasannya

Editor Video: Dawud Majid



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x