Kompas TV video vod

Mendag Zulhas Tinjau Harga Sembako di Pasar Johar Semarang, Harga Beras Masih Tinggi!

Kompas.tv - 27 September 2023, 13:25 WIB
Penulis : Dea Davina

SEMARANG, KOMPAS.TV - Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan dan Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana sidak ke Pasar Johar, Kota Semarang, Selasa (26/09) pagi.

Dari hasil pemantauan, harga sejumlah komoditas pangan seperti bawang dan cabai keriting cenderung lebih murah dibandingkan di daerah lain.

Namun, harga beras masih tinggi.

Selain memberikan bantuan sosial dalam bentuk beras, pemerintah akan terus menggelar pasar murah untuk menurunkan harga beras.

Baca Juga: Bagaimana Pemerintah Memitigasi Tren Kenaikan Harga Beras? Ini Kata Pengamat

Untuk mengimbangi penyaluran beras Bulog, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sendiri akan aktif menggelar pasar murah untuk kembali menstabilkan harga beras.

Di Pasar Tradisional Kota Semarang, harga beras kualitas medium saat ini berkisar Rp13 ribu hingga Rp14 ribu per kilogram.

Harga ini jauh lebih tinggi dari biasanya di kisaran Rp11 ribu hingga Rp12 ribu.
 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.