Kompas TV video vod

Keluarga Walpri Kapolda Kaltara Minta Usut Tuntas Kematian, Begini Janji Kapolri

Kompas.tv - 25 September 2023, 11:52 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo pastikan penyidikan kematian Pengawal Pribadi Kapolda Kaltara diusut tuntas. Sementara pihak keluarga almarhum Brigadir Setyo Herlambang sangat terpukul akibat kejadian ini.

Kapolri memastikan jajaran Polri di tingkat pusat akan turun melakukan pendampingan serta bantuan agar proses penyidikan kematian Pengawal Pribadi Kapolda Kaltara bisa dipertanggungjawabkan. 

Apakah ada unsur pidana atau unsur lain yang menyebakan Brigadir Setyo Herlambang meninggal dunia, Kapolri meminta kasus ini diusut tuntas dan dilakukan secara cermat.

Keluarga Almarhum Brigadir Setyo Herlambang masih syok dan belum mau memberikan keterangan.

Sejumlah pelayat masih berdatangan rumah duka di Kendal Jawa Tengah.

Termasuk teman-teman almarhum di Satuan Brimob. 

Sebelumnya, keluarga menerima kabar Brigadir Setyo Herlambang tewas akibat kecelakaan. Namun korban meninggal akibat luka tembak.

Keluarga berharap polisi bisa mengusut tuntas kejadian yang menimpa Brigadir Setyo Herlambang.

Pengawal Pribadi Kapolda Kalimantan Utara, Brigadir Setyo Herlambang ditemukan meninggal dunia di salah satu kamar, di Rumah Dinas Kapolda Kaltara. Dugaan sementara, korban meninggal akibat lalai saat membersihkan senjata.

Dari hasil otopsi, penyebab kematian korban adalah luka tembak pada dada sisi kiri yang menembus jantung dan paru hingga mengalami pendarahan.

Mantan Kabareskrim, Komjen Purnawirawan Ito Sumardi menyebut perlu bukti yang lengkap di TKP  bila memang brigadir setyo tewas diduga lalai membersihkan senjata.

Baca Juga: Pengawal Kapolda Kaltara Tewas di Rumah Dinas, Begini Proses Autopsi Ulang dan Pemakamannya

#brigadirsetyo #kaltara #




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x