Kompas TV video vod

Polairud Buka Sekolah Calistung untuk Anak Jalanan di Pelabuhan Kamal Bangkalan

Kompas.tv - 19 September 2023, 15:45 WIB
Penulis : Dea Davina

BANGKALAN, KOMPAS.TV -Dengan antusias, sejumlah anak jalanan di Pelabuhan Kamal Bangkalan, Jawa Timur ini mendatangi bangunan yang diubah menjadi sekolah membaca, menulis, berhitung oleh Satuan Polisi Airud Polres Bangkalan.

Mereka semangat untuk belajar, karena biasanya sehari-hari aktivitas anak-anak ini menunggu kapal dari Pelabuhan Ujung Surabaya merapat di dermaga untuk berjualan asongan seperti jajanan hingga kopi.

Anak-anak ini pun bersyukur dengan dibukanya Sekolah Calistung ini, karena mereka kini memiliki sedikit harapan untuk meraih masa depan yang lebih baik.

Baca Juga: Tak Mau Beri Uang, Mata Siswi SD di Gresik Buta Usai Dianiaya oleh Pelajar SMP di Sekolah

Dibalik Sekolah Calistung, ada para petugas yang meluangkan waktu di sela-sela kesibukannya, untuk mengajar anak-anak jalanan ini.

Mengajar anak jalanan memiliki tantangan tersendiri, karena mereka sama sekali tidak pernah menyentuh pendidikan formal, sehingga harus belajar dari awal.

Meskipun langkah kecil, upaya para petugas ini menjadi harapan baru bagai anak-anak telantar ini.

Mereka pun memiliki cita-cita yang ingin mereka raih di masa depan, memang harus diawali dengan mengenyam pendidikan dasar.

Bantuan dari dinas terkait pun akan sangat membantu.
 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.