Kompas TV video vod

Pengadilan Agama Pangkalan Balai Luncurkan 6 Aplikasi untuk Tingkatkan Pelayanan - MA NEWS

Kompas.tv - 17 September 2023, 14:48 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, Pengadilan Agama Pangkalan Balai, Banyuasin, Sumatera Selatan terus berbenah.

Hal itu terlihat dari peluncuran layanan online melalui 6 aplikasi, dan diikuti belasan inovasi yang dibuat.

Secara resmi aplikasi itu diluncurkan pada Kamis, 14 September 2023 di Graha Sedulang Setudung, Kabupaten Banyuasin.

Keenam aplikasi itu dinamai Si Toni, Om Dedi, Mang Ari, Si Tipa, Opa dan SIPP, yang memiliki fungsi masing-masing untuk mempermudah dan mempercepat masyarakat mendapat informasi kepengurusan perkara.

Menurut Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Balai, Achmad Fikri Oslami, aplikasi itu diakses internal oleh para hakim dan panitera untuk langsung mengunggah informasi atas perkembangan perkara yang ditangani dalam satu hari.

Hal ini juga untuk memantau proses kinerja persidangan perkara di lingkup Pengadilan Agama Pangkalan Balai. Aplikasi juga dibarengi dengan belasan inovasi yang dibuat seperti penyiapan makan minum gratis untuk. Masyarakat yang datang agar merasa nyaman, kantin kejujuran pegawai dan lainnya.

Meski beberapa aplikasi masih dalam proses, namun melalui pelayanan berbasis digital ini, diharapkan dapat memberikan kepuasan pelayanan bagi masyarakat.

Layanan lain seperti E-Court untuk masyarakat mendaftarkan perkara secara online tanpa datang langsung juga sudah dilakukan dan terus dalam peningkatan agar penggunaan sepenuhnya dapat maksimal.


#pengadilanagama #pangkalbalai #aplikasi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x