Kompas TV video vod

Momen Wapres Maruf Amin Ketemu Dubes Arab Saudi di Serang, Bahas Apa?

Kompas.tv - 10 September 2023, 22:22 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPASTV – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menerima Duta Besar Arab Saudi untuk Republik Indonesia Faisal bin Abdullah Al-Amudi.

Pertemuan terjadi di Kediaman Pribadi Wapres, Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara (Penata), Serang, Banten, Minggu (10/09/2023).

Dalam kesempatan itu pertemuan keduanya membahas kerja sama antar kedua negara, utamanya terkait pendidikan. 

"Ada pemaparan terkait pembangunan kampus. Pembicaraan pak wapres dan pak dubes sebelumnya sudah bahas soal SDM. Kognisi masyarakat diisi pengetahuan khususnya keagamaan karena Indonesia negeri dengan muslim terbesar. Dari situlah pak wapres bicara soal perguruan tinggi yang mendalami ilmu Fiqih. Wapres juga bicarakan pengembangan universitas dengan ragam fakultas," jelas Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi.

Baca Juga: Ridwan Kamil Berpeluang Paling Besar Jadi Bacawapres Ganjar? Ini Jawaban PDIP

Dalam keterangannya Duta Besar Arab Saudi untuk Republik Indonesia Faisal bin Abdullah Al-Amudi juga sampaikan apresiasinya pada Wapres usai meninjau lingkungan Pondok Pesantren An Nawawi Tanara.

Area lahan tersebut juga akan dibangun Universitas Syeh Nawawi Al Bantani.

"Sangat membuat bahagia saya untuk mengunjungi Bapak Yang Mulia Wakil Presiden dan saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Yang Mulia Wakil Presiden dan kepada seluruh yang bersama Bapak Wakil Presiden atas sambutan dan kehangatan penerimaan kami," kata Duta Besar Arab Saudi untuk Republik Indonesia Faisal bin Abdullah Al-Amudi.

"Semoga semua ini akan berada di bawah payung  majelis koordinasi ataupun forum koordinasi antarkedua negara," lanjutnya. 

Video Editor: Agung

#dubesarabsaudi #wapresmarufamin 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x