Kompas TV video vod

Pantau Bromo Lewat Udara, Khofifah Ungkap "Water Bombing" Akan Dilakukan untuk Padamkan Api

Kompas.tv - 10 September 2023, 17:32 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Olah TKP ulang dilakukan Satuan Reserse dan Kriminal Polres Probolinggo Jawa Timur, guna mencari fakta baru pasca penetapan satu orang tersangka, dalam kebakaran hutan dan lahan di Bukit Teletubbies Bromo.

Menggunakan Helikopter Super Puma Sabtu (9/9) sore, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meninjau kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Bukit Teletubbies Bromo.

Polisi telah memeriksa sopir mobil jeep yang membawa rombongan pemotretan pranikah, yang diduga menjadi pemicu kebakaran.

Menggunakan Helikopter Super Puma Sabtu (9/9) sore, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meninjau kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Bukit Teletubbies Bromo.

Peninjauan dilakukan via udara, sekaligus survei medan agar pemadaman api menggunakan water bombing bisa dilakukan.

Titik api masih terlihat di sejumlah tebing disertai kepulan asap tebal.

Diperkirakan luas lahan yang terbakar sudah hampir 100 hektar lahan. 

Berdasarkan hasil pemantauan dan rapat koordinasi diputuskan proses pemadaman menurut rencana akan dilakukan dengan metode water bombing menggunakan helikopter berkapasitas seribu liter air.

Olah TKP ulang yang dilakukan, dimulai dari titik persiapan rombongan melakukan pemotretan pra nikah atau pre-weeding, hingga calon pasangan pengantin membawa suar atau flare dengan kondisi menyala.

Hasil olah TKP ini akan menjadi rujukan aparat kepolisian untuk mengembangkan penyelidikan, termasuk potensi adanya penetapan tersangka baru. 

Baca Juga: Foto Pranikah Picu Kebakaran di Bromo :Masih Ada Titik Api, Polisi Periksa Sopir Jeep

#kebakaranbromo #preweddingbromo #bukitteletubbies #khofifah 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x