Kompas TV video vod

Ganjar dan Prabowo Berburu Bacawapres, Pilihan Mengerucut pada Siapa?

Kompas.tv - 8 September 2023, 19:36 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

JAKARTA, KOMPAS.TV - Koalisi Perubahan untuk Persatuan telah resmi mendeklarasikan pasangan bacapres, bacawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Kini mata publik tertuju pada bacapres Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto yang belum menentukan bacawapres.

Rabu (6/09) lalu, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengaku cocok jika bakal cawapresnya merepresentasikan anak muda.

Prabowo lalu menyebut nama Gibran Rakabuming Raka, Erick Thohir dan Ridwan Kamil.

Pernyataan Prabowo ini bermula dari ucapan Yenny Wahid yang berharap bacawapres Prabowo bisa merepresentasikan anak muda.

Sebelumnya, nama kader Partai Golkar, yang juga mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, sempat disinggung Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto sebagai sosok potensial jadi bacawapres Ganjar Pranowo.

Dalam serah terima jabatan, saat purna tugas sebagai Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sempat melontarkan sebuah  kode terkait masa depannya.

Ridwan Kamil menyebutkan, akan ada breaking news pada pekan depan.

Sejumlah pihak menilai, pernyataan itu sebagai sinyal terkait bacawapres.

Dalam survei yang dilakukan LSI, pada 3 hingga 9 Agustus 2023 terdapat tiga nama bakal cawapres teratas yang dinilai pantas jadi bacawapres Ganjar Pranowo, yaitu Erick Thohir dengan elektabilitas 17,0 persen, Sandiaga Uno 13,6 persen dan Ridwan Kamil 13,4 persen.

Sementara tiga nama bakal cawapres teratas, yang dinilai pantas jadi bacawapres Prabowo Subianto adalah Erick Thohir dengan elektabilitas 15,9 persen, Sandiaga Uno 12,1 persen, dan Ridwan Kamil 9,9 persen.

Baca Juga: Yenny Wahid: Dukungan Pilpres 2024 Tinggal Dua, Prabowo atau Ganjar

#ganjar #prabowo #bacawapres


 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x