Kompas TV video vod

Dukung Program Literasi, Polresta Sorong Kota Distibusikan Ratusan Buku untuk Anak di Kepulauan

Kompas.tv - 8 September 2023, 12:46 WIB
Penulis : Dea Davina

SORONG, KOMPAS.TV - Demi meningkatkan kemampuan membaca anak, Polresta Sorong Kota langsung mendistribusikan ratusan buku ke Pulau Doom dan Pulau Ram, Kota Sorong, Papua Barat Daya, dengan menyebrangi lautan menggunakan perahu bermesin 40 PK.

Meskipun gelombang tidak menyurutkan semangat anggota Polrestas Sorong Kota untuk mengantarkan buku-buku ini, dalam rangka mendukung program literasi.

Baca Juga: Peduli Budaya Literasi, Polisi di Semarang Donasi 1.500 Buku untuk Pelajar

Sesampai di pulau, buku tersebut diantarkan ke tempat belajar pendidikan anak usia dini dan kemudian dibagikan kepada masing-masing anak.

Kapolresta Sorong Kota, Kombes Pol Happy Perdana mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan bagi anak dengan membaca buku dan sekaligus mengajak warga di kepulauan untuk gemar membaca.

Diharapkan dengan pendistribusian buku anak-anak lebih gemar membaca, untuk dapat meningkatkan ilmu pengetahuan.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.