Kompas TV video vod

Hari Pelanggan Nasional, BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi ke Pedagang Pasar

Kompas.tv - 7 September 2023, 09:56 WIB
Penulis : Dea Davina

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Memperingati Hari Pelanggan Nasional, Direktur Utama  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Anggoro Eko Cahyo menyapa pedagang di Pasar Tradisional Way Halim Bandar Lampung, Lampung.

Kunjungan ini sekaligus untuk melakukan sosialisasi tentang pentingnya terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dengan berbagai keunggulanya.

Dalam kegiatan ini ditemukan masih banyak para pedagang yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS Ketengakerjaan.

Sehingga mereka diberi pemahamahan bahwa BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya untuk pekerja kantoran, melainkan juga bisa digunakan oleh pekerja mandiri agar mendapat perlindungan dari negara seperti jaminan kecelakaan kerja, jaminan pensiun, jaminan kematian, jaminan hari tua, hingga jaminan kehilangan pekerjaan.

Baca Juga: Catat, Berikut Cara dan Syarat Mencairkan BPJS Ketenagakerjaan Lewat Kantor Cabang dan Aplikasi JMO

Anggoro Eko Cahyo mengatakan pihaknya berkomitmen selalu memberikan pelayanan terbaik kepada peserta, mulai dari informasi, pendaftaran dan pembayaran iuran, hingga peserta menerima manfaat perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Manfaat BPJS Ketengakerjaan sudah dirasakan oleh seorang pelajar bernama Juman Karimani Kamilah, ia mengaku mendapat santunan dan beasiswa pendidikan setelah sang ayah meninggal dunia.

Beasiswa yang ia dapat sejak di bangku sekolah menengah pertama hingga ke perguruan tinggi.

Sosialisasi langsung dengan mendatangi warga di pasar tradisional ini dinilai cukup efektif, pasalnya tidak sedikit warga mulai memahami tentang pentingnya menjadi peserta BPJS Ketengakerjaan hingga mereka pun mulai mendaftarkan diri secara langsung.

Dengan momentum Harpelnas ini Anggoro kembali mengajak seluruh pekerja apapun profesinya untuk segera memastikan dirinya terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan, agar seluruh pekerja dapat bekerja dengan keras dan optimal serta bebas dari rasa cemas akan segala risiko yang mungkin timbul. 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x