Kompas TV video vod

Resmi Membuka KTT Ke-43 ASEAN di Jakarta, Presiden Jokowi Singgung soal Kesatuan dan Rivalitas

Kompas.tv - 5 September 2023, 13:48 WIB
Penulis : Edwin Zhan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo,secara resmi membuka Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, pada Selasa (5/9) pagi.

Dengan didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan para pemimpin negara anggota ASEAN, termasuk 2 pemimpin negara undangan yakni pemimpin negara Cook Islands dan Bangladesh.

Dalam sambutannya, Presiden mengaku senang menyambut kehadiran keluarga besar ASEAN di Indonesia, meski banyak pertanyaan publik soal keutuhan dan eksistensi ASEAN.

Menurut Presiden, momentum KTT ke-43 ASEAN dapat dijadikan ajang pembuktian bagi kesatuan negara negara ASEAN yang sampai dengan saat ini masih terpelihara dengan baik.

Presiden juga menyinggung soal kondisi dunia yang sedang tidak baik-baik saja dan berpotensi memperebutkan pengaruh dari negara-negara anggota ASEAN.

Oleh karenanya, Presiden meminta kepada semua pihak untuk tidak menjadikan ASEAN sebagai arena rivalitas yang saling menghancurkan.

Untuk laporan selengkapnya, kita segera bergabung dengan Jurnalis KompasTV, Dian Silitonga, di JCC Senayan.

Baca Juga: Momen Hangat Presiden Jokowi Sambut Delegasi KTT ASEAN Ke-42 di Labuan Bajo!

#kttasean #asean #jokowi      



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x