Kompas TV video vod

Kader Demokrat di Berbagai Daerah Turunkan Baliho Anies Karena Merasa Dikhianati

Kompas.tv - 4 September 2023, 03:32 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Sejumlah kader Partai Demokrat di daerah, ramai-ramai mencopot atribut yang terdapat foto Anies dan AHY. Aksi ini dilakukan setelah Demokrat resmi menarik dukungan untuk Anies Baswedan.

Sejumlah atribut Partai Demokrat yang sebelumnya terpasang mendadak dicopot di Indramayu, Jawa Barat. Pasalnya terdapat Foto Anies di dalam atribut tersebut.

Foto Anies Baswedan sengaja dihilangkan sebagai bentuk kekecewaan kader atas sikap Anies yang dinilai mengkhianati Demokrat.

Buntut dari keputusan Anies yang memilih Cak Imin sebagai cawapresnya, Partai Demokrat resmi mencabut dukungan dari Anies Baswedan sebagai bakal capres di Pilpres 2024. Selain mencabut dukungan, Demokrat juga keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Aksi menurunkan baliho bergambar Anies juga dilakukan kader Partai Demokrat di Jember, Jawa Timur.

Baliho bergambar Anies dan AHY yang berada di Sultan Agung, Jember, Jawa Timur diturunkan oleh kader. Mereka kecewa dengan sikap Anies.

Selain di Jember, aksi serupa juga terjadi di Lampung. Baliho berukukaran besar yang terpasang di sejumlah titik di Bandar Lampung, satu persatu dicopot. Puluhan kader Demokrat menyobek baliho bergambar Anies lantaran kecewa dengan sikap Anies.

Sesuai instruksi dari pusat, para kader Partai Demokrat dan para caleg diinstruksikan mencopot dan tidak memasang antribut bergambar Anies.

Baca Juga: SBY Puji Manuver Puan dan Prabowo yang Rayu Demokrat, Apakah ini Sinyal?

#demokrat #balihoaniesdicopot #kaderdemokratkecewa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x