Kompas TV video vod

Sadar Ketahanan Pangan, 30.000 Orang Ikut Program Petani Milenial Pemprov Jawa Barat!

Kompas.tv - 2 September 2023, 12:58 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

JABAR, KOMPAS.TV - Meningkatnya peminat program "Petani Milenial Tahun 2023" di Jawa Barat menjadi cara baru yang bisa mendorong generasi milennial untuk berperan aktif meraih kemandirian pangan. Hal ini berujung pada meningkatnya ekonomi serta kesejahteraan.

Dalam upaya menjaga ketersediaan pangan, Pemprov Jawa Barat mendirikan program petani milenial sejak tahun 2021. Sejak saat itu, peminatnya meningkat signifikan dari 20.000 pendaftar di tahun 2022 menjadi 30.000 pada tahun 2023.

Tahun 2022 tercatat sebanyak 22.558 orang pendaftar sebagai petani milenial pada Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura untuk komoditasnya meliputi tanaman hias, tanaman buah buahan, tanaman sayuran, dan tanaman obat-obatan.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Jawa Barat, Dadan Hidayat menyatakan, dalam upaya peningkatan kapasitas dan keahlian petani milenial, pihaknya melakukan pemberian program pelatihan serta pendampingan oleh penyuluh pertanian dan pengendali organisme pengganggu tanaman.

Pada kesempatan yang sama, Dadan juga mengharapkan peserta Petani Milennial bisa menjadi lokomotif agropreneur yang akan mengajak komunitas milenial terjun di bidang pertanian.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x