Kompas TV video vod

'Ojo Kesusu', Bacapres Makin Gencar Rebut Suara Pendukung dan Efek Jokowi? - ULASAN ISTANA

Kompas.tv - 1 September 2023, 23:55 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Hanura menegaskan diri bergabung dengan PDIP, PPP dan Perindo mengusung Ganjar Pranowo.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP, Said Abdullah menduga dukungan Hanura menindaklanjuti pertemuan Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang dengan Presiden Jokowi di Medan beberapa waktu lalu.

Namun, Oso membantah adanya arahan Jokowi soal keputusan partainya mendukung Ganjar.

Sementara, Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden, Prabowo Subianto menggabti nama koalisi partai pendukungnya dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya menjadi Koalisi Indonesia Maju.

Nama yang serupa dengan nama kabinet pemerintah ini dipakai karena Prabowo bilang koalisi akan meneruskan program-program pemerintahan Joko Widodo.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan pun bilang meskipun kerap melapor soal pilpres, namun tak ada arahan apapun dari Presiden Jokowi.

Zulhas bilang, Prabowo menganggap Joko Widodo sebagai maestro politik.

Bicara soal suara pemilih Jokowi. Presiden Joko Widodo, kembali melontarkan pesan ''ojo kesusu'' alias jangan terburu-buru soal dukungan calon presiden.

Menyusul kode jangan terburu-buru pilih bakal capres. Presiden Joko Widodo, mengajak Ganjar dan Prabowo blusukan ke Pasar Grogolan di Pekalongan, Jawa Tengah.

Jokowi menggoda dengan menunjuk bergantian Ganjar dan Prabowo yang sedang akrab menyapa warga sambil saling merangkul dan salam komando.

Baca Juga: Kecewa dengan Sikap Anies, SBY Sebut Langkah Politik Nasdem Kasar dan 'Ugly'

#jokowi #ojokesusu #bacapres


 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x