Kompas TV video vod

Kala SBY Puji Manuver Prabowo dan Puan Ketimbang Ajakan Anies

Kompas.tv - 1 September 2023, 22:01 WIB
Penulis : Yuilyana

CIKEAS, KOMPASTV – SBY secara blak-blakan membandingkan cara Puan dan Prabowo yang pernah mengajak Demokrat ikut bergabung dalam koalisi untuk 2024. 

"Menarik ajakan beberapa pihak terhadap Partai Demokrat untuk berjuang bersama. Saya kira rakyat mengetahui misalnya pihak Pak Ganjar, capres Ganjar Pranowo itu juga mengajak kalau Partai Demokrat bisa bergabung ke pihak beliau, ditandai pertemuan Mbak Puan dengan AHY beberapa saat yang lalu," kata SBY. 

Selanjutnya SBY mengingat pertemuannya dengan Prabowo di Pacitan dan memuji cara ajakan itu baik.

Baca Juga: Demokrat Ungkap Kronologi Detik-detik Anies Tinggalkan AHY Demi Gandeng Cak Imin

"Yang kedua, Pak Prabowo, beliau datang ke Pacitan menemui saya dan menyampaikan juga ajakannya. Saya harus jujur mengatakan bahwa cara seperti itu adalah cara yang baik, sah, tidak salah, dan dibenarkan dalam demokrasi, dalam dunia politik," jelas SBY.

Menurutnya ajakan Prabowo dam Puan tulus dan serius, dilakukan secara terbuka.

“Ini kan baik untuk transparansi politik dibandingkan manuver bawah tanah yang penuh dengan misteri, ini enak, terbuka, transparan, memang menyampaikan dengan baik. Kita sambut dengan baik, Mbak Puan, Ibu Puan, Pak Prabowo karena respons kita juga positif. Kita menghormati, kita menghargai, bahkan kami bersetuju untuk menjalin, menjaga komunikasi," jelas SBY. 

Lebih lanjut SBY tekankan jika memang tujuannya baik untuk kepentingan bangsa, Demokrat wajib meresponsnya dengan baik.

"Kalau Tentang nantinya ke mana kita berada, inilah yang nanti akan kita bicarakan baik-baik. Saya akan sampai di situ nanti," kata SBY. 

Video Editor: Bara Bima
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x