Kompas TV video vod

Eksekusi Lahan di Medan Ricuh! Tarik-menarik Massa dan Polisi Tak Terhindarkan

Kompas.tv - 21 Agustus 2023, 22:55 WIB
Penulis : Natasha Ancely

MEDAN, KOMPAS.TV - Proses eksekusi lahan dan bangunan yang merupakan tempat pengisian bahan bakar umum SPBU di Kota Medan, Sumatera Utara berakhir ricuh.

Aksi tarik menarik antara massa yang menolak eksekusi dengan polisi dan juru Sita Pengadilan Negeri Medan tak terhindarkan.

Eksekusi dilakukan setelah berdasarkan hasil putusan PN Medan dua bidang tanah dan bangunan seluas 799 meter persegi tersebut telah dilelang oleh pihak bank.

Lantaran pihak tergugat tak sanggup melunasi utangnya yang tersisa sebesar Rp1 miliar.

Pihak tergugat kaget karena saat ini sedang melakukan upaya hukum kasasi di Mahkamah Agung.  Namun proses eksekusi justru dilakukan bahkan lelang terjadi tanpa ia ketahui.

Sementara, kuasa hukum penggugat mengatakan bahwa penggugat telah memenangkan lelang dan sesuai dengan prosedur.

Baca Juga: Ricuh! Demo Warga Lhokseumawe Aceh Tuntut Lapangan Kerja dan Tindak Rekrut Pegawai Ilegal!

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.