Kompas TV video vod

Debat Panas Haris Azhar dan Jaksa Soal Hak Asasi di Sidang Kasus Lord Luhut

Kompas.tv - 21 Agustus 2023, 17:46 WIB
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jaksa dalam sidang menanyakan ke terdakwa Haris Azhar mengenai hak asasi apakah Haris Azhar menerapkan ini dalam kehidupan sehari-harinya.

Hal tersebut jaksa tanyakan dalam sidang kasus dugaan pencemaran nama baik Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan pada Senin (21/8/2023).

"Jadi begini bos... kewajiban asasi itu akan muncul secara substansial karena setiap orang punya hak. Hak saya dibatasi oleh hak Anda, bahkan hak saya dibatasi oleh hak saya sendiri," kata Haris.

"Hak saya misalnya untuk berpendidikan maka saya sekolah. Karena saya sekolah, mata pelajaran saya jam 10, taruh jam 11 sampai jam 1. Saya punya hak untuk makan setiap jam 12. Maka, ada konflik hak di saya. Jadi, dalam diri kita saja ada konflik hak. Ada kewajiban-kewajiban yang kita pinggirkan atau kita pilih," sambung Haris.

Video editor: Firmansyah

#sidangharisazhar #kasuslordluhut #pencemarannamabaikluhut

Baca Juga: Jaksa Serang Pengacara Haris Azhar Sebut Tidak Baca Undang-Undang

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.