Kompas TV video vod

PDIP Sanksi Budiman, Anies ke Semarang, Jokowi Kunker ke Afrika Selatan [TOP 3 NEWS]

Kompas.tv - 20 Agustus 2023, 21:08 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berikut adalah berita terpopuler yang terjadi pada hari ini, Minggu (20/8/2023):

Berita pertama, PDIP tidak mentolerir tindakan indispliner setiap kader parpol, seperti halnya yang dilakukan Budiman Sudjatmiko. Hasto memberikan pilihan kepada Budiman Sudjatmiko untuk mengundurkan diri atau sanksi pemecatan. Pada wawancara terpisah Budiman Sudjatmiko mengaku siap menerima sanksi tegas dari PDIP namun berharap tidak dipecat dari partainya itu.

Baca Juga: Alasan Budiman Sudjatmiko Mengaku Sedih Jika Dipecat PDIP Buntut Dukung Prabowo

Berita kedua, bacapres koalisi perubahan, Anies Baswedan mengunjungi kota Semarang. Anies dijadwalkan menghadiri deklarasi relawan kuning ijo biru (KIB) di pusat rekreasi dan promosi pembangunan (PRPP) Semarang. Meski belum menentukan target suara Anies menyebut saat ini masih fokus bertemu relawan dan masyarakat.

Baca Juga: Bertolak ke Afrika Selatan, Presiden Jokowi Hadiri KTT BRICS

Berita ketiga,  pertama kalinya Presiden Jokowi mengunjungi  afrika sejak memimpin Indonesia. Presiden akan menghadiri KTT BRICS serta berbagai pertemuan bilateral dengan kepala kepala negara. Selain ke Afrika Selatan, Jokowi akan berkunjung ke tiga negara di Afrika. Tiga negara itu adalah Kenya, Tanzania, dan Mozambik.

Video Editor: Bara Bima

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x