Kompas TV video vod

KPK Geledah Ruang Unit Pekerja Migran Kantor Kemenaker, Ini Penjelasan Humas

Kompas.tv - 18 Agustus 2023, 22:30 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPASTV – Kabiro Humas Kemnaker Chairul Fadhly Harahap angkat bicara soal penggeledahan oleh penyidik KPK di Kemenaker, Jumat (18/8/2023).

Chairul menjelaskan ruangan yang dituju penyidik adalah ruangan di Unit Pekerja Migran Indonesia (PMI).

"Hari ini saya mau informasikan saya memang Kemenaker hari ini kedatangan dari temen-temen KPK, tepatnya di siang menuju sore tadi," kata Kabiro Humas Kemnaker Chairul Fadhly Harahap.

Chairul menjelaskan pada prinsipnya KPK datang ke salah satu unit di Kemenaker yang membidangi Pekerjaan Migran Indonesia. 

Baca Juga: Wamenaker Kawal Kasus Karyawati Diajak Staycation, Minta Polri Usut Tuntas!

“Kalau dulu kita kenal direktoratnya PPTKLN (unit Direktorat Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Luar Negeri)," jelasnya.

Total sekitar 2 jam penyidik geledah kantor tersebut. 

"Secara persis tidak tahu ya lebih kurang 1 atau 2 jam. Karena kita tidak menemuinya. Kalo di Kemenaker ini di gedung Kemenaker 51 Gedung A lantai 4," ujarnya. 

Meski begitu Chairul tak menjelaskan banyak terkait spesifik kasus yang tengah diusut KPK berkaitan dengan unit Direktorat Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Luar Negeri.

"Namun saya dengar ini sepertinya beberapa tahun lalu, untuk masalah detilnya nanti kita tunggu. Karena ini proses masih berjalan, tentunya kita menghormati sekaligus nengikuti sesuai dengan ketentuan yang berlaku," kata Cahirul. 

Video Editor: Bara
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x