Kompas TV video vod

Indah! Tanam Terumbu dan Pawai Bendera di Bawah Laut Gili Trawangan

Kompas.tv - 18 Agustus 2023, 21:17 WIB

LOMBOK UTARA, KOMPASTV -  Sekitar 20 penyelam dari Komando Resor Militer (Korem) 162/Wira Bhakti dan komunitas di Gili Trawangan melakukan penanaman terumbu karang dan parade bendera di perairan Gili Trawangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Jumat (18/8/2023).

Penanaman terumbu karang dilakukan pada penyelaman pertama di pagi hari di Halik Reef, lokasi dive site di utara Gili Trawangan.

Dipelopori oleh Komandan Korem 162/Wira Bhakti Brigjen Agus Bhakti, bibit terumbu karang lalu ditanam pada bidang segi empat media penanaman terumbu karang di kedalaman sekitar 10 meter.

Brigjen Agus menyebut, inisiatifnya melakukan penanaman terumbu karang bukan kontribusi besar. Namun dengan kegiatan itu, ia mengajak seluruh masyarakat, dan para penyelam khususnya, untuk turut menjaga dan melestarikan ekosistem laut di perairan Indonesia.

“Memang  tidak besar kontribusi yang kami lakukan, tapi kami mengajak seluruh masyarakat, dan (terutama) penyelam, marilah kita pelihara, kita lestarikan alam, kita tanam terumbu karang dan kita bisa menjaga ekosistem laut dengan baik,” tuturnya pada Kompas.tv di Gili Trawangan, Jumat (18/8).

Video Editor: Novaltri Sarelpa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x