Kompas TV video vod

Ajak Milenial Tekan Angka Stunting, Pemkot Semarang Luncurkan Program Melon Musk!

Kompas.tv - 18 Agustus 2023, 15:25 WIB
Penulis : Dea Davina

SEMARANG, KOMPAS.TV - Puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI di Kota Semarang, Kamis (17/08) pagi menggelar upacara pengibaran bendera di halaman Balai Kota Semarang.

Dalam rangkaian kegiatan peringatan hari Ulang Tahun ke 78 RI, Pemerintah Kota Semarang meluncurkan inovasi penanganan stunting serta penandatanganan kerja sama dengan Badan Riset Inovasi Indonesia atau BRIN.

Mengingat banyaknya inovasi yang difungsikan untuk penganan ketahanan pangan, penurunan angka stunting dan penguatan ekonomi Kota Semarang, Badan Riset Inovasi Nasional akan melakukan upaya perbaikan serta pengawasan sejumlah program yang dibuat Pemerintah Kota Semarang untuk kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Pemkot Semarang Integrasikan Rumah Sigap dengan Rumah Pelita untuk Tekan Angka Stunting

Dalam peluncuran inovasi Melon Musk atau Milenial Gotong Royong Atasi Stunting, Wali Kota Semarang mengajak baik kaum milenial untuk ikut terjun dalam pengawasan maupun kegiatan penanganan stunting di masyarakat.

Peluncuran Melon Musk dan penandatangan kerja sama dengan Badan Riset Inonvasi Nasional ini sebagai bentuk kolaborasi yang berkaitan dalam penguatan ekonomi, ketahanan pangan serta penekanan angka stunting di Kota Semarang.

Milenial ini sebagai upaya untuk membentuk kaum milenial paham akan bahaya stunting serta kekurangan gizi, dan kolaborasi antara BRIN.

Peluncuran Melon Musk diharapkan dapat memberikan manfaat kepada Pemerintah Kota Semarang dalam penguatan ketahanan pangan, ekonomi serta bisa menurunkan angka stunting hingga nol persen pada 2024.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x