Kompas TV video vod

Hasil Kunker Komisi III DPR di Lingkungan Peradilan Sumsel - MA NEWS

Kompas.tv - 15 Agustus 2023, 15:03 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Empat lingkungan peradilan wilayah Sumatera Selatan yang terdiri dari Pengadilan Tinggi Palembang, Pengadilan Agama Palembang, Pengadilan Tata Usaha Negara Palembang dan Pengadilan Militer 1-04 Palembang, menerima Kunjungan Kerja Reses Komisi III DPR RI dengan agenda Rapat Dengar Pendapat atau RDP.

Kunjungan kerja ini untuk menyerap aspirasi terkait permasalahan atau kendala pada pelaksanaan fungsi dan tugas lembaga peradilan di daerah.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Habiburokhman menyatakan hasil rapat itu terkait persoalan anggaran untuk fasilitas dan infrastruktur dalam lingkungan kerja.

Ia mencontohkan seperti kondisi Kantor Pengadilan Agama Palembang, yang dinilai belum menunjang dalam optimalisasi sistem kerja.

Hal lain adanya usulan atau pendapat mengenai pelaksanaan putusan pengadilan terkait eksekusi meliputi aspek teknis dan yuridis.

Dalam rapat ini, Habiburokhman juga menekankan untuk optimalisasi kerja sistem peradilan seperti di pengadilan agama yang diharapkan dapat membantu meminimalisir kasus perceraian dengan berbagai mekanisme.

Aspirasi dan usulan ini nantinya akan di disampaikan dalam rapat DPR selanjutnya, yang akan dimasukkan atau disusun ke dalam Pergub.
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x