Kompas TV video vod

Menkeu Sri Mulyani Ungkap 3 Menteri Ini Agresif Minta Anggaran

Kompas.tv - 3 Agustus 2023, 22:55 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Keuangan Sri Mulyani ungkap ada 3 menteri yang agresif meminta anggaran dana Pendidikan ke Kemenkeu.

Hal ini disampaikan Sri Mulyani di sambutannya di acara LPDP Fest 2023 pada Kamis (3/8/2023)

Mulanya Sri Mulyani menjelaskan bahwa dua Menteri ini adalah Mendikbudristek Nadiem Makarim dan Menteri Agama Yaaut Cholil Qoumas.

“Pak Nadiem dan Pak Menteri Agama rajin minta untuk dana Pendidikan naik terus, Bapak. Jadi tidak hanya LPDP yang nai, tapi Pak Nadiem dan pak Menag adalah dua orang yang mendapatkan benefit,” ujar Sri Mulyani.

Sri Mulyani juga menjelaskan soal amanat UUD 1945 bahwa APBN memang mengharuskan 20 persen anggaran negara untuk Pendidikan.

Sri Mulyani kemudian menyebut Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

“Mestinya Pak Menkes di sini, beliau juga agresif Pak, minta 1.000 dokter spesialis setiap tahun,”ujar Sri Mulyani.

Sri Mulyani menjelaskan bahwa LPDP memberikan beasiswa kepada dokter-dokter spesialis dengan prioritas 1.000 pertahun.

“Sekarang yang baru masuk 600 orang bapak, jadi uangnya ada, orangnya tidak ada. Agak sombong sedikit menterinya,” tutur Sri Mulyani.

Video Editor: Laurensius Galih



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.