Kompas TV video vod

Kronologi Anak di Madiun Alami Luka Bakar Usai Terperosok ke Abu Panas Sisa Pembakaran Sampah

Kompas.tv - 2 Agustus 2023, 15:47 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

MADIUN, KOMPAS.TV - Seorang anak di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, mengalami luka bakar dari kaki hingga lututnya setelah terperosok ke dalam abu panas sisa pembakaran sampah.

Kondisi ini terjadi saat korban hendak bermain ke sungai dan tidak mengetahui bahwa ada abu panas.

Seorang anak berusia 12 tahun harus dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Dolopo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur setelah mengalami luka bakar di  kedua kakinya hingga lututnya.

Luka bakar ini disebut oleh dokter sebagai luka bakar derajat dua. Sehingga membutuhkan waktu untuk bisa kembali sembuh. Meski penanganannya tidak dibutuhkan tindakan operasi.

Penyebab luka bakar yang dialami oleh korban ini terjadi di Desa Sewulan, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun.

Korban yang hendak bermain ke sungai bersama teman-temannya tidak sengaja menginjak abu panas sisa pembakaran sampah, hingga kakinya terluka.

Untuk saat ini, korban telah dilakukan pembersihan pada jaringan kulit yang mati akibat terkena abu panas. Dan akan dirawat hingga membaik.

Menurut pihak kepala desa, lokasi yang terdapat abu panas tersebut memang bukan jalan umum atau jalan utama yang kerap dilalui warga sehingga saat kejadian memang tidak ada papan peringatan atau tali pembatas sebagai penanda.

Atas peristiwa ini, pihak pemerintah desa akan memasang pembatas sementara agar warga utamanya anak anak tidak beraktivitas disekitar lokasi mengantisipasi adanya korban lain.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x