Kompas TV video vod

Kapuspenkum Kejagung Sayangkan Intimidasi Pengawal Airlangga Hartarto ke Wartawan

Kompas.tv - 26 Juli 2023, 11:38 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung (Kejagung) Ketut Sumedana menyayangkan adanya intimidasi yang diarahkan kepada awak media oleh pengawal Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Hal itu terjadi usai pemeriksaan terhadap Airlangga Hartarto di Kejagung, pada Senin (24/7/2023).

“Kalau ada kata-kata yang seperti itu kita sayangkan, itu yang sangat saya sayangkan seharusnya itu tidak muncul di tempat kita. Dan kami misalnya pamdal menjaga lingkungan kejaksaan di dalam kejaksaan termasuk kita-kita mengajari tata krama tidak arogan,” ujar Ketut saat dikonfirmasi, pada Selasa (25/7/2023).

Ketut menegaskan hal tersebut dipastikan tidak datang dari penjaga yang ada di Kejagung serta melihat situasi yang terjadi masih proporsional.

“Saya pastikan kalau dari orang kejaksaan tidak ada yang melakukan itu, kalau dari internal kami pasti kami sanksi,” ujarnya.

Sebelumnya, kondisi berdesakkan terjadi ketika Airlangga Hartarto selesai memberikan keterangan dan berjalan mengarah kendaraan untuk meninggalkan Gedung Bundar Kejagung.

Ancaman "gua tembak lo" terdengar diduga terlontar dari seorang pengawal yang menjaga Menko Perekonomian kepada wartawan.

Baca Juga: Diduga Pengawal Ancam Jurnalis Usai Airlangga Diperiksa, Kejagung: Sangat Disesalkan Ada Ancaman!

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x