Kompas TV video vod

Pantang Menyerah, Karyawan Percetakan Berhasil Lolos Jadi Bintara Polisi!

Kompas.tv - 25 Juli 2023, 16:42 WIB
Penulis : Shinta Milenia

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Tak ada kerja keras yang sia-sia, contoh wujud pantang menyerah ini ditunjukkan oleh Rifky Eko, remaja asal Desa Kabuaran, Lumajang, Jawa Timur.

Meski pernah gagal mendaftar menjadi Bintara Polri tahun lalu, Rifky Eko tidak menyerah untuk kembali mendaftar menjadi polisi dan semangat pantang menyerah ini didapatkan dari seorang pelanggannya di tempat ia bekerja sebagai karyawan percetakan.

Sang pelanggan tersebut merupakan anggota kepolisian yakni AKP Agus Sugiharto yang kerap menggunakan jasa percetakan di tempat Rifki bekerja.

Ia kerap mendengerkan curahan hati Rifky saat gagal  menjadi Bintara Polri  tahun lalu.

AKP Agus menyebut bahwa Rifky menjadi sosok pekerja keras yang harus terus ia beri semangat karena ia tidak hanya berlatih fisik untuk mendaftar menjadi Bintara, tetapi ia juga harus bekerja untuk  membantu keuangan keluarga.

Pasalnya ayahnya merupakan seorang sopir truk, sedangkan ibunya merupakan buruh cuci pakaian di rumah sakit.

Sebagai bentuk rasa terima kasihnya kepada AKP Agus Sugiharto, Rifky mengunggah  foto-foto bersama polisi dan kisah perjalanannya untuk bisa lulus jadi Bintara Polri di media sosial dan video tersebut pun kemudian menjadi viral.

Selain menjadi karyawan di percetakan, Rifky juga kerap kerja sambilan sebagai jasa tambal ban motor.

Meski sudah diterima menjadi Bintara Polri, rifky masih akan terus bekerja untuk menyisihkan sedikit uang sebagai bekal nantinya di pendidikan agar tidak menyulitkan kedua orangtuanya.

Baca Juga: Penjualan Listrik PLN Semester I Capai 137,12 TWh

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x