Kompas TV video ni luh

Kasus BTS Kominfo Selesai Dalam Waktu Dekat. Bisakah? | NILUH

Kompas.tv - 25 Juli 2023, 14:11 WIB
Penulis : Agung Pribadi

Presiden Joko Widodo melantik Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) pada Senin (17/7). Budi menggantikan Menkominfo Johnny G. Plate yang dicopot jabatannya akibat terjerat kasus korupsi BTS (Base Transceiver Station) 4G.

Bombastis, kerugian negara mencapai Rp 8,32 miliar. Korupsi pembangunan menara BTS demi kelancaran komunikasi di daerah 3T ini melibatkan pihak Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kementerian Kominfo.

Presiden Jokowi memberi mandat kepada Menkominfo Budi Arie membenahi Kominfo, utamanya soal penyelesaian pembangunan menara BTS 4G. Harapannya, 7.904 target menara BTS sudah terbangun dalam sisa waktu kepemimpinan yang tinggal 1,5 tahun lagi.

Jurnalis Kompas TV Ni Luh Puspa bertemu Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi membahas strategi Menteri Kominfo dalam menyelesaikan masalah di Kementerian Kominfo, serta komitmen Menkominfo dalam menyelesaikan proyek BTS 4G di tengah karut-marut kasus korupsi.

Kemudian, bersama dengan Muhammad Arief selaku Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia, Ni Luh mengupas urgensi pembangunan menara BTS 4G dalam era tranformasi digital.

Terakhir, Ni Luh berbincang dengan Laode M. Syarief, Direktur Eksekutif Kemitraan yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua KPK 2015-2019 untuk mengupas seluk beluk korupsi BTS Kominfo.

Saksikan NI LUH, setiap Senin, pukul 20:30 WIB, hanya di KompasTV, Independen Terpercaya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x