Kompas TV video vod

Pelantikan Hakim Agung Dwiarso Budi Jadi Ketua Muda Pengawasan Mahkamah Agung - MA NEWS

Kompas.tv - 25 Juli 2023, 09:22 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Mahkamah Agung menggelar sidang paripurna pelantikan Hakim Agung Dwiarso Budi Santiarto menjadi Ketua Muda Pengawasan Mahkamah Agung.

Sidang pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung Ketua Mahkamah Agung HM Syarifuddin dan dihadiri oleh seluruh Hakim Agung Mahkamah Agung. Sidang paripurna ini dilaksanakan di Ruang Sidang Utama, Gedung Mahkamah Agung, pada 21 Juli 2023.

Hakim Agung Dwiarso Budi Santiarto, menjadi Ketua Muda Pengawasan atau Ketua Kamar Pengawasan Mahkamah Agung, menggantikan Zahrul Rabain yang mengakhiri tugasnya karena mencapai usia pensiun pada Mei lalu.

Pengangkatan Dwiarso sebagai Ketua Kamar Pengawasan Mahkamah Agung, berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 61p tahun 2023 tanggal 14 Juli, tahun 2023.

Dwiarso bersyukur mendapat kepercayaan untuk menjabat sebagai ketua kamar pengawasan MA.

Dwiarso berencana akan terus meningkatkan integritas hakim, dengan melibatkan seluruh pihak pengawas, baik dari internal Mahkamah Agung, maupun pihak eksternal seperti KY dan KPK, terhadap kinerja hakim di seluruh lingkup peradilan di Indonesia.

Dwiarso mengawali karir hakim sebagai hakim di Pengadilan Negeri Surabaya pada tahun 1987. Seiring berjalan waktu, pada 2016 Dwiarso dipercaya menjadi Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Lalu pada 2017, Dwiarso masuk sebagai Hakim Tinggi, Badan Pengawasan MA.

Karir Dwiarso meningkat di Badan Pengawasan yang semula hakim tinggi, kemudian naik jabatan menjadi Inspektur Badan Pengawasan dan pada 2020 Dwiarso menjabat sebagai Kepala Badan Pengawasan MA.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x