Kompas TV video vod

Puncak Hari Anak Nasional 2023, Wali Kota Semarang: Dengarkan Suara Anak dan Beri Hak nya

Kompas.tv - 24 Juli 2023, 17:11 WIB
Penulis : Shinta Milenia

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dalam gelaran puncak peringatan Hari Anak Nasional, Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu meminta kepada semua pihak orang tua dan masyarakat luas untuk mendengarkan suara anak dengan memberikan hak-nya agar mereka bisa menjadi generasi hebat untuk Indonesia.

Pada puncak peringatan Hari Anak Nasional yang dihadiri Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu memberikan kebebasan kepada anak- anak indonesia untuk mengeksplorasi diri melalui kegiatan positif.

Wali Kota Semarang mengatakan pada Hari Anak Nasional kemarin, anak-anak bisa bermain bebas dan belajar di Lapangan Simpang Lima.

Di Lapangan Simpang Lima disediakan alat permainan baik modern hingga permainan tradisional.

Mereka juga dibebaskan menyampaikan aspirasinya melalui drama  anak-anak, tarian, dan kesenian lain di atas panggung yang disaksikan langsung Wakil Presiden Ri Ma' Ruf Amin, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Bintang Puspayoga dan gubernur jawa tengah ganjar pranowo.

Hevearita Gunaryanti menegaskan kepedulian terhadap anak ini menjadi komitmen Kota Semarang sebagai Kota Ramah Anak.

Mereka harus dilindungi dan terus dipacu untuk menjadi generasi hebat.

Perayaan Hari Anak Nasional yang dipusatkan di Semarang ini dihadiri ribuan anak dari berbagai provinsi, selain itu juga ada stan- stan pendidikan anak dari sejumlah sekolah dan kampus serta UMKM.

Baca Juga: Perjuangan Pemuda Yatim Piatu Asal Samarinda yang Berhasil Lolos Tes Bintara Polri


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x