Kompas TV video vod

Libatkan 100 Brand, Buat "Cuan" Film Barbie Semakin Lampaui Biaya Produksi

Kompas.tv - 24 Juli 2023, 14:59 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Film Barbie menyematkan kalimat kalau anda pencinta barbie ini adalah film untuk anda dan kalau anda membenci barbie ini juga adalah film untuk anda.

Artinya pembuat film barbie yakin betul, film ini bakal ditonton semua kalangan. Makanya mereka tak segan mengeluarkan biaya besar untuk memproduksi film ini.
Kalau dirupiahkan biaya produksinya mencapai Rp2,17 triliun. Film live action ini sebenarnya sudah pernah mau diproduksi tahun 2016, tapi ketika itu batal karena dinilai kurang feminis.

Hingga akhirnya di 2023 barbie dirilis, dengan keyakinan akan balik modal, padahal di saat yang sama banyak film yang tak kalah apik dirilis. Seperti Mission Impossible dan juga Openheimer.

Sebagai mainan yang sudah berusia 64 tahun, kehadiran film live action barbie ini tentu amat dinanti oleh para pencinta barbie. Maka tak heran banyak sekali brand yang mau ikut mengambil momen, dengna berkolaborasi.

Kolaborasi ini pun jadi bagian marketing film barbie. Di Indonesia ada beberapa pemasaran yang dilakukan lewat pengalaman langsung di mall bahkan poster barbie membuat halte transjakarta, di bundaran hi tepatnya, menjadi pink.

Selain kolaborasi brand, di film berdurasi 114 menit itu banyak sekali product placement yang anda bahkan mungkin tidak sadar kalau itu adalah product placement. Total ada 100 brand yang menempel di film Barbie.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x