Kompas TV video vod

PT KAI Apresiasi Aksi Heroik Masinis Selamatkan Penumpang Sesaat Sebelum Kecelakaan

Kompas.tv - 20 Juli 2023, 18:14 WIB
Penulis : Shinta Milenia

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sesaat sebelum Kereta Api Brantas menabrak truk trailer, masinis sempat meminta penumpang untuk pindah ke gerbong belakang dan memilih untuk bertahan di dalam lokomotif untuk mengendalikan laju kereta.

Aksi heroik masinis ini mendapat apresiasi dari PT KAI karena berhasil menyelamatkan nyawa penumpang dalam kecelakaan Kereta Api Brantas dengan truk trailer.

Sesaat setelah Kereta Api Brantas menabrak truk di jalan perlintasan kereta Madukuro Semarang Barat, sejumlah penumpang keluar dari gerbong kereta untuk menyelamatkan diri.

Sementara dari rekaman video amatir yang direkam warga, terlihat masinis dan asisten masinis keluar dari lokomotif kereta dan menerobos kobaran api yang berasal dari truk yang terbakar.

Masinis berjalan diatas tiang jembatan yang rusak setelah peristiwa tabrakan kereta api brantas dan truk trailer.

Sementara dari rekaman kamera cctv juga terlihat jika truk trailer memang mendadak berhenti saat melintas di jalur perlintasan.

Setelah truk berhenti, sopir sempat keluar dari kendaraan dan meminta bantuan namun laju Kereta Api Brantas tetap tak bisa berhenti walau masinis sudah berupaya untuk mengurangi kecepatan.

Baca Juga: Saksi Kunci, Beginilah Cerita Kronologi Tabrakan KA Brantas-Truk dari Penjaga Palang Pintu

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x