Kompas TV video vod

Akses Masuk SDN Lengkong Karya Ditembok Beton Pemilik Lahan, Ini Alasannya...

Kompas.tv - 19 Juli 2023, 15:57 WIB
Penulis : Shinta Milenia

SERPONG, KOMPAS.TV - Akses untuk masuk ke gedung sekolah Dasar Negeri Lengkong Karya, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten ditembok beton.

Pemasangan tembok beton setinggi 2 meter di depan gerbang sekolah dasar ini dilakukan pemilik lahan karena belum menemukan kesepakatan dengan pemrintah terkait soal pembebasan lahan untuk jalan umum, termasuk kesepakatan harga tanah.

Akibatnya, tembok yang dibangun tepat di gerbang sekolah mengakibatkan akses keluar masuk sekolah hanya menyisakan lebar sekitar 120 cm yang bisa digunakan.

Penutupan lahan sudah berlangsung sejak Sabtu kemarin. 

Meski terjadi penutupan tembok, aktivitas belajar mengajar tetap berlangsung.

Menurut pihak sekolah, setelah penutupan tembok beton di akses masuk sekolah akhirnya sudah dibuat kesepakatan antara pemerintah dan pemilik lahan.

Wali Kota Tangerang Selatan juga mengiyakan bahwa pertemuan dan kesepakatan antara pemilik lahan dan dinas terkait perihal luas tanah dan harga sudah ada titik terang.

Dan pemerintah berjanji akan segera menyelesaikan pembayaran lahan yang dimaksud agar masalah ini bisa selesai.

Usai mencapai kesepakatan, pemilik lahan akan membongkar tembok yang menghalangi gerbang masuk sekolah sehingga aktifitas pun bisa berjalan normal kembali.

Baca Juga: Pria Ini Perkosa Anak Usia 11 Tahun, Pelaku Rayu Korban Lewat Michat!

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x