Kompas TV video top 3 news

Jokowi Lantik Menkominfo Budi, Gibran jadi Jurkam Ganjar, Wiranto Bicara soal Al Zaytun [TOP 3 NEWS]

Kompas.tv - 17 Juli 2023, 21:17 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berikut adalah berita terpopuler yang terjadi pada hari ini, Senin (17/7/2023):

Berita pertama, Menkominfo Budi Arie dan Wakil Menteri Nezar Patria memiliki satu setengah tahun kurang masa jabatan. Presiden Jokowi meminta Budi dan Nezar diminta untuk tanggap pada perkembangan zaman yang menuntut kecepatan teknologi informasi. Pasca-dilantik Menkominfo Budi Arie serah terima jabatan dari PLT Menkominfo, Mahfud MD. 

Baca Juga: Begini Profil Budi Arie Setiadi, Menkominfo yang Baru Dilantik Presiden Jokowi|SINAU

Berita kedua, Politisi PDIP sekaligus Wali Kota Solo, Jawa Tengah Gibran Rakabuming Raka memastikan, siap bergerak sebagai juru kampanye nasional, untuk Ganjar Pranowo. Putra sulung Presiden Joko Widodo mengaku dirinya sudah safari politik untuk meng-kampanyekan sosok Ganjar Pranowo. Gibran ditugaskan PDIP sebagai juru kampanye menjaring pemilih dari kalangan anak muda.

Baca Juga: Bantah Beking Ponpes Al Zaytun, Wiranto Ungkap Punya Kaitan Saat Pemilu 2004

Berita ketiga,  Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto mengaku tak ada hubungan spesial dengan pondok pesantren Al Zaytun. Hal ini disampaikan Wiranto saat ditemui di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta. Wiranto mengatakan bahwa dirinya berhubungan dengan pihak Al Zaytun pada 2004. Wiranto menjelaskan bahwa dirinya memperoleh suara yang besar di pondok pesantren Al Zaytun.

Video editor: Firmansyah

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x