Kompas TV video vod

Ganjar Pranowo Terima Penghargaan Pembina Koperasi Andalan!

Kompas.tv - 14 Juli 2023, 12:40 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima penghargaan, saat peringatan Hari Koperasi Nasional Ke-76 tahun 2023 yang diselenggarakan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat pada Rabu (12/07).

Penghargaan ini diberikan kepada Kepala Daerah yang dinilai telah berjasa dan berpartisipasi aktif dalam membina dan memajukan dunia koperasi di daerahnya.

Selama dua periode kepemimpinan Ganjar Pranowo, jumlah UMKM di Jawa Tengah terus meningkat dan berdampak pada tingkat penyerapan tenaga kerja.

Baca Juga: Prabowo, Ganjar dan Anies Saling Adu Gagasan di Depan Walikota se-Indonesia dalam Forum Apeksi

Hal itu tak lepas dari komitmen Ganjar yang gencar mendukung dan mempromosikan produk lokal melalui berbagai program termasuk Lapak Ganjar dan Blangkon, Jawa Tengah.

Atas penghargaan yang diterima, Ganjar terpacu untuk terus mendorong UMKM di Jawa Tengah agar semakin maju dan berkembang, serta melebarkan sayap hingga di kancah internasional.

Ganjar meyakini, dunia koperasi di tingkat nasional dapat lebih maju dan meningkat dengan mendorong lebih banyak pelaku usaha kalangan milenial untuk menekuni apa yang menjadi produk dagangan masing-masing.

Ganjar juga berharap generasi muda dapat melanjutkan dan mewarisi semangat koperasi, serta melanjutkan tujuan mulia koperasi sebagai soko guru atau tiang negeri.

Peringatan Harkopnas Ke-76 juga turut dihadiri Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Teten Masduki.
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x