Kompas TV video vod

Ganjar, Anies, Prabowo, Adu Gagasan soal Pembangunan dalam Rakernas APEKSI di Makassar

Kompas.tv - 13 Juli 2023, 22:10 WIB
Penulis : Pompe Sinulingga

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Tiga bakal calon presiden saling adu gagasan dihadapan Walikota se-Indonesia di Makassar, Sulawesi selatan dalam forum rakernas asosiali pemerintah kota se-Indonesia.

Dalam kesempatan ini, bakal calon presiden, sempat berbicara soal potensi pertumbuhan ekonomi Indonesia, dalam 13 tahun mendatang.

Ganjar menyebut ekonomi Indonesia cenderung meningkat signifikan karena faktor bonus demografi, sehingga potensi pasar dalam negeri tinggi.

Ganjar menyinggung jika pemerintahan Jokowi sudah meletakkan dasar yang kuat dan harus dilanjutkan oleh pemimpin selanjutnya.

Sementara itu, Bakal Calon Presiden Anies Baswedan, sempat ditanya oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya soal rencana Pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara (IKN).

Anies menjawab, jika pembangunan IKN memang sudah direncanakan dengan baik dan sesuai, maka akan berjalan sendiri, dan tak perlu kerja keras wali kota menggunakan otot politik.

Sementara itu Bakal Calon Presiden, Prabowo Subianto menyebut jika strategi pembangunan pemerintahan Jokowi sudah tepat dan tinggal dilanjutkan.

Mulai dari strategi hilirisasi produksi sumber daya alam, seperti nikel yang harus diproduksi dalam negeri, hingga strategi pencegahan stunting agar tepat sasaran.

Baca Juga: Kriminolog Ungkap Upaya yang Harus Ditempuh untuk Bongkar Jaringan Perdagangan GInjal WNI ke Kamboja




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x