Kompas TV video vod

Pencarian Mahasiswa WNA Hilang Terseret Ombak di Pantai Jembatan Panjang Terus Dilakukan

Kompas.tv - 12 Juli 2023, 12:24 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

MALANG, KOMPASTV - Pencarian mahasiswa warga negara asing yang hilang terseret ombak di Pantai Jembatan Panjang, Malang, Jawa Timur terus dilakukan.

Selain memperluas operasi pencarian, tim SAR juga didukung oleh armada dari TNI Angkatan Udara.

Mohammad Rusfandi menjadi salah satu korban selamat dari peristiwa terseret ombak di Pantai Jembatan Panjang, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Rusfandi yang merupakan tour leader memimpin rombongan mahasiswa Universitas Brawijaya untuk berwisata ke pantai pada Jumat pekan lalu.

Namun nahas, 5 orang dilaporkan terseret ombak pada Sabtu pagi. Dua korban di antaranya adalah mahasiswa asing asal Spanyol dan Swiss.

Rusfandi dan Anna Brieva Ramirez mahasiswa asal Spanyol berhasil ditemukan selamat. Sementara tiga rekan mereka yakni, Bayu, Ade dan mahasiswi asal Swiss bernama Olivia masih dinyatakan hilang.

Pencarian para korban sempat dihentikan karena terkendala cuaca buruk, namun di hari ketiga tim sar mendapat dukungan dari armada TNI AU untuk memudahkan proses pencarian.

Kini, tujuh sektor di jalur pencarian sepanjang bibir Pantai Malang Selatan, Tengah disisir. Terutama arah barat dari titik kejadian.

Sementara itu, pihak kampus Universitas Brawijaya juga telah melaporkan peristiwa  ini ke pihak kedutaan besar Spanyol dan Swiss.
 

Baca Juga: Sempat Hilang Terseret Ombak Pantai Panjang Malang, Mahasiswa Asing Asal Spanyol Ditemukan Selamat

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x