Kompas TV video vod

Buro Happold Bantah Arsiteki JIS, Jubir Anies Baswedan: Kami Tidak Pernah Klaim!

Kompas.tv - 10 Juli 2023, 20:00 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perusahaan Jasa Desain, Rekayasa dan Konsultasi dari Inggris, Buro Happold membantah, terlibat dalam tahap desain hingga pembangunan Jakarta International Stadium.

Dalam keterangan tertulis kemarin, Buro Happold menyatakan "Buro Happold tidak diminta untuk mendesain stadion JIS dan tidak pernah pula mendesain stadion ini.

Lebih lanjut, perusahaan juga tidak terlibat dalam pekerjaan konstruksi apapun yang dilakukan kemudian’’.

Buro Happold menyebut, Jakarta Konsultindo pada tahun 2018 pernah meminta mereka membuat panduan desain serta memberikan jasa konsultasi.

Namun Buro Kappold menegaskan, Jakarta Konsultindo menunjuk pihak lain untuk mendesain JIS.

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS, Taufik Zoelkifli menyebut saat ini Jakpro belum tahu apa yang dipermasalahkan oleh Buro Happold.

Hal itu, karena Buro Happold belum memberikan surat resmi pada Jakpro.

Anggota DPRD DKI Jakarta dari fraksi PDI-Perjuangan, Gilbert Simanjuntak menegaskan, JIS harus diperbaiki karena keberadaannya sangat dibutuhkan.

Menjadi salah satu kandidat stadion untuk Piala Dunia U-17, Jakarta International Stadium dinilai belum memenuhi standar FIFA, terutama terkait lahan parkir dan akses.

Pemerintah pun memutuskan untuk merenovasi JIS.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyatakan renovasi JIS dilakukan untuk perbaikan sepak bola Indonesia dan tidak dalam konteks politik.

Baca Juga: Konsultan Buro Happold Sebut JIS Tak Sesuai Panduan Desain, Begini Tanggapan Anggota DPRD DKI!



 

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x