Kompas TV video vod

Cegah Wabah Antraks, Dinas Peternakan & Kesehatan Hewan Jateng Siapkan 25.000 Dosis Vaksin Ternak

Kompas.tv - 8 Juli 2023, 18:11 WIB
Penulis : Edwin Zhan

KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyiapkan 25 ribu vaksin untuk hewan ternak di daerah perbatasan dengan Yogyakarta.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga mengetatkan lalu lintas ternak di perbatasan, menyusul kasus antraks di Gunungkidul, Yogyakarta.

Upaya ini adalah pencegahan supaya kasus antrax tak terjadi di Jawa Tengah.

Sebab Jawa Tengah berbatasan dengan Yogyakarta, yang salah satu wilayahnya di Gunungkidul kini tengah terjadi wabah antraks.

Selain vaksinasi, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Jawa Tengah memperketat lalu lintas penjualan hewan ternak terlebih di perbatasan Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Dinas meminta warga waspada, dan segera melapor ketika mengetahui ada ternak yang terkena antraks agar bisa ditanagani dan tidak berdampak luas.

Baca Juga: Wabah Antraks Buat Masyarakat Gunungkidul DIY Waswas, Apa Kata Kemenkes soal Pencegahannya?

_____

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x